Selasa, 08 September 2015

Wisata petik strawberry lembang bandung


Wisata petik strawberry lembang bandung. Berkunjung ke daerah perbukitan Ciwidey di selatan Bandung atau Lembang di utara Bandung tak komplit terasa bila tak nikmati buah yang satu ini, strobery. Buah merah mungil nan manis-agak-asam ini telah sama dengan ke-2 daerah itu.

Walau buah ini aslinya datang dari Prancis serta Cili, dengan karakteristik ke-2 daerah yang cukup mensupport – dengan suhu dingin dan ketinggian serta karakteristik tanah yang sesuai sama – budidaya strobery juga tumbuh subur.

Menurut histori, budidaya strobery masuk ke indonesia pertama kalinya pada pertengahan 1990-an, yakni di daerah Ciwidey. Disebabkan teknik budidaya yg tidak pas, strobery Ciwidey pernah terpuruk serta tak memberi keuntungan untuk beberapa petani lokal. Keadaan ini berangsur lebih baik dengan timbulnya ide mengemas budidaya strobery jadi satu wisata keluarga di kelompok petani strobery di Lembang. Rencana ini juga lalu menebar juga ke Ciwidey, Cianjur, serta banyak daerah yang lain.

Wisata petik strawberry lembang bandung

Wisata petik strawberry lembang bandung jadi trend

Wisata petik strawberry lembang bandung saat ini jadi berkembang dan jadi alternatif rekreasi keluarga dari daerah perkotaan seperti Jakarta. Di akhir minggu, wisatawan lokal memadati beberapa daerah seperti Lembang serta Ciwidey untuk rasakan sensasi menuai sendiri buah strobery segera di kebunnya. Dengan kesegaran yang terjamin, beberapa pengunjung seolah mempunyai kebun strobery sendiri.

Di salah satu tempat wisata strobery di Lembang, ticket masuk ke kebun seharga Rp7. 000. Dengan ticket itu, Anda bisa menuai strobery sepuasnya sesuai sama apa yang diinginkan. Strobery yang sudah dipetik bakal dihargai perkilo dengan kisaran harga pada Rp35. 000- Rp70. 000.

Juga sebagai suatu wisata, disamping kesibukan menuai buah strobery, berkembang juga beragam product olahan strobery sebagai oleh-oleh khas dari beberapa daerah itu. Product olahan itu diantaranya selai strobery, manisan strobery, dodol strobery, bahkan juga kerupuk strobery.

Di samping itu, ada juga aneka sensasi kuliner unik hasil olahan strobery. Anda mungkin saja akan tidak yakin bila tak rasakan sendiri uniknya sambal strobery atau strobery goreng dari Ciwidey.Wisata petik strawberry lembang bandung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar