Sabtu, 29 Agustus 2015

Paket wisata gunung tangkuban perahu bandung

Paket wisata gunung tangkuban perahu bandung. Bandung adalah kota maksud wisata yang cukup popular di Pulau Jawa ; terdapat banyak argumen kenapa wisatawan pilih berkunjung ke Bandung seperti ada banyak terdapat pilihan untuk berwisata berbelanja maupun wisata alam yang juga tak kalah menarik dibanding kota – kota lain di Indonesia. Salah satu object wisata keindahan alam yang bisa jadi pilihan saat berkunjung ke Bandung yaitu Gunung Tangkuban Perahu ; bentuk yang seperti perahu terbalik serta cerita rakyat Sangkuriang diakui juga sebagai asal usul nama gunung itu. Gunung Tangkuban Perahu tempat wisata menakjubkan di Bandung sisi utara bisa jadi maksud wisata alam yang mengesankan saat bertandang serta menjelajah Bandung.

Paket wisata gunung tangkuban perahu bandung

Tempat Paket wisata gunung tangkuban perahu bandung


Untuk banyak wisatawan yang baru pertama kalinya datang ke Bandung ; umumnya ada perasaan kurang afdol saat tak menyempatkan diri berkunjung ke Tangkuban Perahu. Salah satu legenda paling populer di tanah Sunda memanglah melibatkan gunung ini di mana asal usul Tangkuban Perahu berdasar pada pada legenda Sangkuriang serta ibunya Dayang Sumbi. Jarak yang perlu ditempuh dari kota Bandung menuju ke Tangkuban Perahu juga terbilang tak terlampau jauh dan tak menyusahkan untuk diraih. Wisatawan bisa meraih Tangkuban Perahu dengan memakai sebagian pilihan moda transportasi seperti motor, mobil maupun kendaraan umum.

Paket liburan berwisata Gunung Tangkuban Perahu terdapat di samping utara kota Bandung ; tepatnya terdapat di daerah yang dimaksud dengan Cikole, Lembang. Untuk meraih tempat itu ; perjalanan dari kota Bandung bakal meniti ajrak seputar 7 km menuju Lembang yang sejuk serta dingin untuk lalu dilanjutkan dengan perjalanan lebih kurang 7 km lagi menuju ke arah kota Subang. Dalam perjalanan ke arah Subang ini jadi arah menuju Tangkuban Perahu bakal ditandai dengan puncak pass pada perbatasan Bandung serta Subang tepatnya di Cikole untuk lalu berbelok ke arah kiri di mana jalan bakal mengarah ke Tangkuban Perahu. Ada papan rambu penunjuk arah yang bisa tampak dengan terang untuk menuju ke Tangkuban Perahu ; dari pertigaan itu jadi perjalanan masih tetap mesti meniti jarak seputar 4 km lewat jalan berkelok serta mendaki dengan panorama rimba pinus serta perdu.

Nikmati Keindahan Paket Alam Gunung Tangkuban Perahu


Paket wisata gunung tangkuban perahu bandung. Kunjungan ke Tangkuban Perahu dapat juga mengambil tema kunjungan geologi ; gunung ini menjadi salah satu gunung berapi aktif yang ada di lokasi Jawa sisi barat. Sampai sekarang ini ; Gunung Tangkuban Perahu ada dalam pengawasan Direktorat Vulkanologi Indonesia. Tangkuban Perahu menjadi gunung stratovolacano dengan ketinggian 2. 084 mtr. diatas permukaan laut ; serta paling akhir pernah alami letusan kecil yang berlangsung pada th. 2006. Pada siang hari ; suhu di puncak Tangkuban Perahu ada pada kisaran 17 derajat Celcius serta turun sampai 2 derajat Celcius saat malam hari ; pengunjung seharusnya membawa jaket atau pakaian hangat terlebih kalau bertandang saat pagi atau sore hari. Disamping kesibukan vulkanik di kawah gunung ; ada juga sebagian kesibukan vulkanik sekunder seperti kemunculan gas belerang dan mata air panas di kurang lebih Tangkuban Perahu. Salah satu mata air panas yang cukup popular juga sebagai arah wisata terdapat di Ciater, Subang. Para pakar geologi yakini bahwa Tangkuban Perahu menjadi bekas – bekas dari gunung api purba yang di kenal dengan nama Gunung Sunda.

Kunjungan berlibur mengasyikkan ke tangkuban perahu sanggup jadi pilihan dikala lakukan kunjungan wisata berbarengan semua keluarga. Ada cukup banyak atraksi wisata yang bisa didapati di Tangkuban Perahu ; disamping itu perjalanan dari kota Bandung menuju gunung ini dapat terbilang mengasyikkan lantaran akses jalan raya yang nyaman dan panorama alam yang indah selama perjalanan. Keindahan kawah gunung ini sanggup di nikmati dari dekat ; pengunjung sanggup berfoto dipinggir kawah yang indah dengan latar belakang asap belerang yang keluar dari kawah. Paket wisata gunung tangkuban perahu bandung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar